Begini Cara Registrasi Kartu Prabayar untuk Setiap Operator

Teknatum.com - Kementerian Komunikasi dan Informasi akan mulai memberlakukan registrasi kartu prabayar dengan validasi Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga. Seperti yang sudah diumumkan, registrasi ini akan diberlakukan mulai 31 Oktober 2017 mendatang. Sedangkan registrasi ulang untuk pengguna lama kartu prabayar harus dilakukan paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Cara Registrasi Kartu SIM_teknatum

Meskipun baru akan diberlakukan beberapa hari lagi, pengguna kartu prabayar sudah bisa mulai melakukan registrasi dari sekarang. Baik pengguna baru maupun pengguna lama kartu prabayar diwajibkan untuk melakukan registrasi agar tervalidasi. Registrasi pengguna baru maupun registrasi ulang pengguna lama kartu prabayar dilakukan melalui pesan teks atau SMS yang dikirimkan ke nomor 4444.
Setiap operator memiliki format masing - masing untuk registrasi kartu prabayar. Format pesan teks (SMS) untuk melakukan registrasi maupun registrasi ulang tentu akan mempengaruhi proses registrasi apabila tidak sesuai. Oleh karena itu, Teknatum akan menyampaikan informasi mengenai format pesan teks (SMS) untuk registrasi kartu prabayar dari setiap operator.

Berikut ini adalah format pesan teks (SMS) untuk registrasi dan registrasi ulang kartu prabayar masing - masing operator yang dikutip dari website resmi operator tersebut

1. Telkomsel
    Registrasi Pelanggan Baru >>> REG<spasi>NIK#Nomor KK#
    Registrasi Ulang Pelanggan Lama >>> ULANG<spasi>NIK#Nomor KK#
    Kirim ke 4444

2. Indosat dan Smartfren
    Registrasi pelanggan baru dan registrasi ulang kartu Indosat dan Smartfren sama.
    Registrasi Baru dan Registrasi Ulang >>> NIK#Nomor KK#
    Kirim ke 4444

3. XL Axiata
    Registrasi Pelanggan Baru >>> DAFTAR#NIK#Nomor KK#
    Registrasi Ulang Pelanggan Lama >>> ULANG#NIK#Nomor KK#
    Kirim ke 4444

4. Hutchison Tri Indonesia (Tri)
    Registrasi Pelanggan Baru >>> NIK#Nomor KK#
    Registrasi Ulang Pelanggan Lama >>> ULANG#NIK#Nomor KK#
    Kirim ke 4444

Selain melalui pesan teks (SMS), pengguna kartu prabayar bisa melakukan registrasi dan registrasi ulang via website masing - masing operator. Pengguna hanya perlu mengunjungi laman registrasi maupun registrasi ulang kartu prabayar dari masing - masing operator dan mengisi form yang tertera secara lengkap sesuai dengan kartu identitas dan kartu keluarga yang dimiliki.

Baca Lainnya :

1 Tanggapan untuk "Begini Cara Registrasi Kartu Prabayar untuk Setiap Operator"