Nokia 8 Resmi Dirilis, Andalkan Dual Kamera Berlensa Carl Zeiss

Teknatum.com - Inilah update terbaru mengenai Nokia 8. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh Teknatum, Nokia akhirnya resmi mengumumkan Nokia 8 pada tanggal 16 Agustus lalu. Dengan rilisnya Nokia 8, Nokia berharap dapat menyampaikan kisahnya melalui smartphone flagship ini. Teknatum juga telah menyebutkan sebelumnya bahwa Nokia 8 ini merupakan smartphone flagship pertama milik Nokia yang akan dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss. Namun, sebelum itu, Teknatum akan membahas spesifikasi lengkap smartphone terbaru Nokia ini.

Nokia 8
GSM Arena
Dalam postingan Teknatum sebelumnya, telah disebutkan beberapa spesifikasi Nokia 8 secara singkat. Kali ini, Teknatum akan menyebutkan secara lengkap apa saja fitur yang dibawa oleh smartphone flagship Nokia ini. Nokia 8 hadir dengan layar 5,3 inch. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD beresolusi QHD. Layar ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 2.5D. Kemudian, Nokia 8 ini juga memiliki ketahanan dengan sertifikat IP54. Bodi smartphone flagship Nokia ini juga berbahan logam yang berasal dari alumunium. Dengan bodi metal ini, Nokia 8 akan semakin memiliki ketahanan yang baik.

Salah satu fitur yang menjadi andalan Nokia 8 ini terletak pada sisi kameranya. Nokia menyematkan kamera yang dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss. Hal ini membuat Nokia 8 menjadi smartphone Nokia pertama yang menggunakan optik Carl Zeiss. Lensa Carl Zeiss ini digunakan untuk kedua kamera belakang dan kamera depan Nokia 8. Kamera utama Nokia 8 ini memiliki dua sensor beresolusi 13 MP dan dilengkapi aperture f/2.0. Kamera utama ini dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization dan Laser Autofocus. Selain itu, terdapat dual LED Flash pada kamera utama Nokia 8 ini yang berfungsi membantu dalam kegelapan.

Untuk kamera selfie-nya, Nokia 8 juga dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Kamera depan Nokia 8 ini memiliki sensor 13 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini memiliki fitur phase detection autofocus. Nokia 8 ini juga dilengkapi fitur Dual-Sight sehingga pengguna dapat membuat video split-screen dari kamera depan dan kamera belakang ke Youtube dan Facebook.
Warna Nokia 8
GSM Arena
Selain dual kamera beroptik Carl Zeiss yang menjadi andalan smartphone flagship Nokia ini, Nokia 8 juga dilengkapi dengan OZO audio. OZO audio ini dikembangkan oleh divisi kamera Nokia dengan mengembangkan rekaman audio surround spasial 360 derajat. OZO audio ini akan menghasilkan suara dengan kualitas yang sesuai dengan kualitas video 4K yang tajam. Sedangkan untuk mengjalankan semua fitur yang dimiliki Nokia 8 ini, Nokia menyematkan chipset Snapdragon 835 yang kuat.

Dibekali dengan teknologi kamera dan audio yang canggih, Nokia harus menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup luas untuk menyimpan hasil foto maupun video. Oleh karena itu, Nokia menyematkan memori internal berkapasitas 64 GB dan ada slot microSD untuk tambahan memori eksternalnya. Selain itu, Nokia juga bekerja sama dengan Google untuk menjadikan Google Photos sebagai aplikasi default galeri di Nokia 8. Sehingga pengguna dapat menyimpan foto dan video yang banyaknya tak terbatas.
Warna Nokia 8
GSM Arena
Nokia 8 yang menggunakan sistem operasi Android Nougat versi 7.1 akan dijual dengan harga 600 euro atau sekitar Rp 9 jutaan. Harga tersebut setara dengan spesifikasi unggulan yang disajikan dalam smartphone flagship milik Nokia ini. Nokia 8 akan mulai dipasarkan secara global pada bulan September mendatang. Nokia 8 hadir dalam empat varian warna, yaitu Polished Blue, Steel, Tempered Blue, dan Polished Copper.

Baca Lainnya :

Belum ada tanggapan untuk "Nokia 8 Resmi Dirilis, Andalkan Dual Kamera Berlensa Carl Zeiss"

Post a Comment