Microsoft Merilis Windows 10 S

Teknatum - Microsoft merilis sistem operasi Windows terbaru yang disebut Windows 10 S. Windows 10 S ini ditujukan untuk sektor pendidikan. Oleh karena itu, Windows 10 S dikemas dengan lebih simpel, tidak merepotkan, dan aman. Untuk dapat menjalankan Windows 10 S ini hanya diperlukan komputer yang memiliki spesifikasi hardware rendah karena ukuran pemasangannya lebih kecil.

Tampilan Windows10 S
GSM Arena

Windows 10 S memiliki perbedaan dengan versi Wndows 10 lainnya. Perbedaan tersebut antara lain memiliki antarmuka yang sederhana serta hemat daya baterai. Sistem operasi ini juga dirancang untuk kinerja yang lebih cepat. Hal ini ditunjukkan dengan proses login yang hanya memakan waktu sekitar 15 detik, lebih cepat dibandingkan dengan Windows 10 Pro. Kelebihan lain Windows 10 S ini yaitu sudah mendukung touchscreen dan stylus.

Salah satu perbedaan utama antara Windows 10 S dengan Windows 10 Pro terletak pada jenis aplikasi yang dapat dipasangkan ke dalam sistem operasi ini. Windows 10 S hanya dapat menjalankan aplikasi yang tersedia di Windows Store. Hal ini disebabkan oleh aplikasi - aplikasi di Windows Store sudah teruji dan dipastikan keamanannya oleh Microsoft. Itulah alasan Windows 10 S ini dirancang agar lebih aman.

Windows 10 S ini dijadwalkan akan mulai tersedia pada pertengahan tahun 2017 ini melalui perangkat - perangkat laptop murah produk partner Microsoft seperti Acer, Asus, Samsung, dan Toshiba. Harga laptop yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 S berkisar US$ 189 atau sekitar Rp 2,5 juta. Harga ini tentunya akan sangat terjangkau bagi pembeli yang berminat menggunakan perangkat dengan Windows 10 S sebagai sistem operasinya.

Baca Lainnya :

Belum ada tanggapan untuk "Microsoft Merilis Windows 10 S"

Post a Comment