Samsung Galaxy S8 Usung Kamera Depan Autofokus [ Rumor ]

Teknatum.com - Berita terbaru muncul dari perangkat Samsung Galaxy s8 yang diduga bakal usung kamera depan autofokus. Kabar tersebut datang dari salah satu media di Korea Selatan yang menyebutkan kabar tersebut. Jika memang nantinya benar, maka ini akan menjadi kekuatan baru yang bakal menjadi andalan Samsung setelah beberapa hal yang terjadi pada Galaxy Note 7.
Galaxy s8 Kamera Depan Autofokus
Rumornya, kamera depan autofokus pada Samsung Galaxy s8 ini akan menggunakan jenis enconder dari mekanisme fokus, yang bakal menjadi lawan motor voice coil yang berlaku. Sepertinya, pada jenis ini model penempatan aktuator fokus akan dipasang pada samping lensa bukan ditengah-tengah seperti kebanyakan kamera smartphone. Hal ini akan mengakibatkan modul kamera akan memiliki kedalaman yang lebih rendah.
    Lihat Juga :
Kebanyakan kamera autofokus hanya menempatkan voice coil motor pada kamera utama karena bakal timbul tonjolan pada area sisi kamera sebuah smartphone. Dan jika hal ini di paksakan untuk memasang di kamera depan, maka akan terlihat aneh karena kebanyakan smartphone terlihat rata pada sisi depannya. Pada Galaxy s8, kita tunggu saja bakal menggunakan teknologi seperti apa agar nantinya benar kamera depannya memang autofokus. Sayangnya, belum ada kabar untuk tingkat resolusi pada kamera autofokus yang akan di usung Samsung Galaxy s8.

Bocoran Spesisifaksi Samsung Galaxy s8

Perangkat flagship terbaru dari Samsung ini diprediksi bakal meluncur pada 2 varian berbeda. Model pertama pada Galaxy S8 diisukan mengusung layar 5,1 inci Super AMOLED yang melengkung dengan resolusi 2560 x 1440 piksel (Quad HD). Varian kedua menggunakan layar yang lebih besar 5,5 inci Super AMOLED dengan resolusi 3840 x 2160 piksel (4K). Rumor lain menduga pada Galaxy S8 dengan layar 5,1 inci akan dilengkapi lensa kamera tunggal (LightUp Kamera). Sedangkan untuk Galaxy S8 layar 5,5 inci di prediksi mengusung setup dual-camera yang memang belakangan ini banyak diadopsi pada perangkat flagship.
Amoled Samsung Galaxy s8
Super AMOLED Samsung Galaxy s8
Kabar yang beredar kedua flagship ini juga bakal menggunakan dua chipset berbeda untuk beberapa negara dengan wilayah tertentu. Salah satu chipset yang akan dipercaya untuk Galaxy S8 adalah chipset Qualcomm Snapdragon 830 yang merupakan chipset terbaru. Satu lagi akan mengusung chipset Exynos 8895 yang pasti juga tak kalah power full. Kedua flagship ini bakal dilengkapi flash memori UFS  2.1 dan RAM 6 GB. Rumor terakhir terdengar, jika Galaxy S8 akan hadir dengan dukungan fitur Asisten Viv Al yang berarti akan menggantikan fitur S-Voice. Viv Al asisten merupakan sebuah produk dari Viv Labs yang memang baru-baru ini Samsung setuju untuk mengakuisisinya.
Dual camera galaxy s8
Dual-camera Galaxy s8
Disisi lain, Galaxy S8 diperkirakan tidak akan memakai baterai jenis SDI karena belajar dari pengalaman sebelumnya. Pembenahan memang semestinya segera dilakukan Samsung, dan mungkin tahun depan Galaxy S8 memang segera dirilis.

Baca Lainnya :

Belum ada tanggapan untuk "Samsung Galaxy S8 Usung Kamera Depan Autofokus [ Rumor ]"

Post a Comment