Qualcomm Quick Charge 4 - Teknologi Terbaru 5 menit Pengisian Untuk 5 Jam Daya Baterai

Teknatum.com - Qualcomm memperkenalkan produk terbaru mereka Qualcomm Quick Charge 4 yang diklaim hadir sebagai teknologi tercepat untuk pengisian baterai. Teknologi ini akan hadir bersama prosesor generasi berikutnya Qualcomm Snapdragon 835. Tidak hanya dibuat untuk menjadi yang tercepat, teknologi Qualcomm Quick Charge 4 juga dirancang agar lebih efisien dan lebih dingin daripada seri sebelumnya.
Qualcomm Snapdragon
Jika dibanding Quick Charge 3.0, pada Quick Charge 4 lebih unggul dengan statistik kenaikan 20% lebih cepat, 30% lebih efisien, dan 5°C lebih dingin saat proses pengisian baterai. Kecepatan pada Quick Charge 4 ini memiliki kemampuan yang luar biasa, untuk mencapai posisi dari 0% hingga 50% saat pengisian baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Begitu pula dengan perbandingan 5 menit pengisian diklaim mampu memberikan daya baterai hingga 5 jam.
Snapdragon Quick Charge 4
Quick Charge 4 juga banyak memiliki kemajuan pada beberapa fiturnya sebagai penunjang peningkatan kinerja daripada seri sebelumnya. Berikut beberapa fitur terbarunya :

  • USB Type-C dan USB Power Delivery (USB PD) complaint. Dengan perpaduan kedua teknologi ini, Qualcomm Teknologi mengusung standarisasi untuk kemampuan Quick Charge 4 adapter. Hal ini bertujuan membantu memastikan bahwa aksesori tunggal mampu mendukung beberapa implementasi pengisian baterai.
  • Battery Saver melengkapi kemajuan teknologi Quick Charge 4 saat ini. Dalam hal ini, Quick Charge 4 dirancang memiliki kemampuan memperpanjang siklus hidup baterai serta diharapkan mampu memberikan keamanan komperensif. Perlindungan akan diimplementasikan dalam beberapa tingkat dalam proses pengisian untuk membantu mengukur tegangan, suhu yang akurat sekaligus akan melindungi baterai, sistem, kabel dan juga konektor.
  • INOV (Intelligent Negosiasi Optimum Voltage) yang terpasang dalam versi 3 adalah sebuah algoritma yang dirancang pada perangkat portable sehingga dapat menentukan tingkat daya dan meminta pada waktu tertentu. Hal ini akan memberikan kemungkinan yang berdampak tranfers data yang lebih optimal dan efisiensi yang maksimal.
  • Mendukung Dual Charge termasuk dukungan manajemen kedua kekuatan IC pada perangkat. Fitur dual charge ini memungkinkan untuk disipasi panas yang lebih efisien serra dapat menghemat waktu pengisian. Pada teknologi dual charge versi ini akan menggabungkan sebuah keseimbangan termal cerdas yang dirancang untuk proses kirim daya yang lebih optimal.
Quick Charge 4 Qualcomm
Untuk kinerja yang lebih optimal, Quick Charge juga akan didukung dengan teknologi PMICs, SMB1380 dan SMB1381 terbaru dari Qualcomm. Teknologi ini menghasilkan impedansi yang rendah dengan puncak efisiensi hingga 96%, dan juga kemajuan fitur penginderaan baterai serta diferensial untuk pengisian super cepat. SMB1380 dan SMB1381 dirancang sebagai pendukung proses pengisian baterai super cepat dari setiap 5V USB Type-C.

Kemungkinan Qualcomm Quick Charge 4 terbaru ini akan tersedia untuk awal tahun 2017 mendatang. Mengingat saat ini teknologi smartphone banyak mengadopsi desain slim dan baterai kapasitas besar yang menuntut para pengembang menyediakan sebuah teknologi yang mampu melakukan pengisian baterai cepat.

Baca Lainnya :

Belum ada tanggapan untuk "Qualcomm Quick Charge 4 - Teknologi Terbaru 5 menit Pengisian Untuk 5 Jam Daya Baterai"

Post a Comment