Nokia Akan Kembali Fokus ke Smartphone dengan Merek Sendiri Tahun 2017

Teknatum.com - Santer di beritakan perusahan asal Finlandia tersebut akan kembali fokus pada smartphone Tahun depan. Hal ini dipicu karena Nokia kini tidak lagi bekerjasama dengan Microsoft untuk smartphone berbasis Windows Mobile pada akhir Tahun lalu. Kabar lain menyebutkan dengan munculnya salah satu slide presentasi Nokia pada acara Capital Market Day (CMD) yang memaparkan rencana Nokia 2 Tahun kedepan.
Slide Nokia CMD

Pada acara tersebut, Nokia menyatakan akan kembali memproduksi smartphone dengan melampirkan nama mereka sendiri. Tersiar bahwa pada proses ini, Nokia akan menggandeng perusahaan HMD Global asal Finlandia serta perusahaan Ho Hai Precision Industri Co asal Taiwan. Seperti yang kita tahu, perusahaan asal Taiwan ini lebih dikenal dengan nama Foxconn.

Kerjasama ini akan memberikan paten kepada HMD yang akan mereka digunakan untuk mengembangankan, pemasaran serta penjualan semua merek Nokia. Disatu sisi, Foxconn dalam hal ini dipercaya untuk menangani produksi, penelitian dan pengembangan (R & D) untuk merek Nokia. Diprediksi kerjasama ini akan berlangsung dalam jangka waktu 10 Tahun. 
Nokia HMD dan Foxconn

Sempat beredar munculnya smartphone Nokia D1C pada Antutu dan Geekbench beberapa bulan lalu. Awal munculnya Nokia D1C tersebut banyak yang mengharapkan sudah membawa Android 7.0 sebagai basisnya. Kabar baiknya, Nokia juga akan mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR) yang mereka miliki. Mereka juga sebelumnya telah meluncurkan sebuah kamera Ozo yang diklaim mampu merekam hingga 360° yang mampu dinikmati lewat teknologi pada perangkat VR.

Terakhir, Nokia bakal mengumumkan produk smartphone atau tablet terbaru mereka dengan namanya sendiri pada acara Mobile Word Congress 2017. Nokia menyebutkan, CEO-nya sendiri yang akan menyampaikan dan menjadi pembicara kunci dalam acara yang akan digelar di Barcelona, Spanyol bulan Februari 2017. Kita tunggu saja produk smartphone atau tablet dengan nama Nokia tahun depan.

Baca Lainnya :

Belum ada tanggapan untuk "Nokia Akan Kembali Fokus ke Smartphone dengan Merek Sendiri Tahun 2017 "

Post a Comment